"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Minggu, 29 November 2009

KBM | Memilih Bahasa Dan Gaya Bahasa Pada Blog

KBM | Memilih Bahasa Dan Gaya Bahasa Pada Blog

Link to Komunitas Bantu Membantu

Memilih Bahasa Dan Gaya Bahasa Pada Blog

Posted: 28 Nov 2009 03:25 PM PST

Bahasa BlogSudah hampir satu minggu saya tidak mengupdate blog ini karena keasikan mengedit tampilan blog "Entrepreneur Solution" yang baru saya buat menggunakan engine wordpress. Terlalu sering menggunakan bahasa HTML pada blogspot ternyata membuat saya sedikit kerja keras dan harus belajar mengingat kembali mengenai bahasa PhP untuk mengedit tampilan wordpress. Sebelum masuk ke topik pembahasan, saya juga mau meminta maaf karena saya belum sempat berkunjung ke blog teman-teman blogger yang sudah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini. Mudah-mudahan secepatnya saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai pemilihan bahasa dan gaya bahasa untuk blog. Selain topik, engine dan tampilan blog, bahasa tentu saja menjadi suatu pertimbangan saat seseorang membuat sebuah blog. Menentukan bahasa yang digunakan dalam sebuah blog tentu saja sangat berpengaruh terhadap target pembaca blog kita. Blog ini yang menggunakan bahasa Indonesia tentu saja memiliki target pembaca dari Indonesia, sedangkan blog free download dan entrepreneur solution yang saya buat dengan bahasa Inggris tentu saja ditujukan untuk pembaca dari luar negeri.

Untuk blog berbahasa Inggris saya rasa gaya bahasa bukanlah menjadi sebuah persoalan. Tapi untuk blog berbahasa Indonesia, gaya bahasa menjadi sebuah pertimbangan baru saat kita membuat sebuah blog. Bila teman-teman perhatikan, blog yang menggunakan bahasa Indonesia memiliki gaya bahasa yang berbeda-beda pada tulisan artikelnya, mulai dari bahasa baku, bahasa gaul, bahasa daerah, bahasa formal, bahasa santai dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sehari-hari sebenarnya saya yang menggunakan gaya bahasa santai seperti "lu gw" dan "bahasa sunda", beberapa teman saya sering tertawa ketika membaca blog ini dan menanyakan alasan kenapa blog ini ditulis dengan gaya bahasa formal bukan dengan gaya bahasa yang sehari-hari saya pakai. Pemilihan gaya bahasa formal yang saya gunakan untuk blog ini sebenarnya memiliki sebuah alasan yang sangat sederhana.

Walaupun blog ini menggunakan bahasa Indonesia dan memiliki target pembaca dari Indonesia, tapi tentu saja saya tidak mau menutup kemungkinan pembaca dari luar negeri. Menggunakan bahasa Indonesia formal pada blog tentu saja meminimalisasi kesalahan kata pada saat blog kita di akses menggunakan google translate, hal ini dapat dilihat dibeberapa postingan blog ini yang memiliki komentar yang berhubungan dengan isi artikel dari beberapa blogger luar negeri. Sebagai contoh silahkan teman-teman gunakan tombol translate pada toolbar dibawah blog ini atau silahkan lihat contoh hasil translate dibawah ini, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman semua yang berencana membuat sebuah blog.
Text:
Non formal: gmana caranya biar cepet keindex sama google?
Formal: bagaimana caranya agar cepat terindex oleh google?
Result:
Non-formal: how to let cepet gmana same keindex google?
Formal: how to quickly indexed by google?

Text:
Non formal: Artikel yang ini sebenernya ga jauh beda sama artikel sebelumnya, sekarang gw bakal ngasih beberapa daftar do follow forum buat ningkatin backlink kita.
Formal: Artikel kali ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari artikel sebelumnya, kali ini saya akan sedikit berbagi beberapa daftar Do Follow Forum yang dapat meningkatkan backlink untuk blog kita.
Result:
Non-formal: This article is far different sebenernya same ga previous articles, now would ngasih gw some do follow forums list for ningkatin our backlink.
Formal: This time is actually not much different from the previous article, this time I'll share a little list of Do Follow a few forums that can increase the backlinks to our blog.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar