"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Selasa, 17 November 2009

hakimtea™

hakimtea™


Sudahkah Anda NgeBlog…?

Posted: 16 Nov 2009 08:57 PM PST

Melihat dari statistik, 35% pengunjung hakimtea.com merupakan para Blogger Indonesia, sisanya 65% adalah mereka yang datang dari mesin pencari dan terlihat tidak ada latar belakang sebagai blogger.

Untuk itu postingan ini saya sengaja khususkan bagi mereka para pengunjung Hakimtea.com yang bukan dari kalangan Blogger, untuk itu saya mengajukan pertanyaan lewat judul artikel ini, “Sudahkan Anda NgeBlog…?”

Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya, untuk apa? Apa manfaatnya? dan berbagai pertanyaan lain yang senada dengan 2 pertanyaan tersebut.

Ngeblog merupakan aktivitas dimana kita bisa menuangkan ide, opini, kreativitas serta gagasan yang lebih bebas… Dimana tidak ada yang bisa membendung segala opini yang kita inginkan, tentu saja dalam kerangka moralitas yang kita sadari sendiri jangan sampai merugikan pihak lain.

Dengan ngeblog kita bisa menumpahkan “bakat” dalam menulis, mengasah keterampilan dalam berpikir menuangkan ide dalam bentuk kalimat demi kalimat. Selain itu dengan ngeblog kita bisa memperkaya komunitas dan jalinan networking serta persahabatan di dunia maya, yang akhirnya berbagai manfaat dan keuntungan pun akan ita dapat.

Saya sendiri mulai aware terhadap aktivitas ngeblog sejak tahun 2006, namun lebih fokus lagi mulai awal tahun 2008. Sejak itu banyak sekali yang saya dapatkan; mulai dari ilmu baru bagaimana menjalin komunikasi, membuat artikel yang bermanfaat, mendatangkan traffic (pengunjung) ke blog kita, bagaimana mengoptimasi halaman agar masuk mesin pencari bahkan masuk dihalaman pertama dan hal yang tidak pernah saya duga sebelumnya pun saya dapatkan yaitu berupa materi (finansial).

Materi memang bukalah segalanya dalam dunia blog, yang lebih penting dari itu adalah bagaimana kita bisa secara “bebas” menuangkan ide, gagasan, kreativitas yang terbelenggu jika kita tumpahkan pada media lain.

Memang pada beberapa waktu yang lalu ada sedikit berita miring di televisi tentang perilaku para Blogger, yang dikatakan suka memfitnah, mengumbar gambar pornografi artis Indonesia di internet, namun tentu dimana saja ada “oknum” tidak terkecuali di dunia blog ada oknum Blogger yang tidak bertanggung jawab. Meski dunia blog dunia yang bebas dengan tumpahan ide, opini dan kreativitas perlu kita batasi dengan budaya ketimuran yang kita miliki.

Postingan ini merupakan dukungan untuk kampanye “Aku Ngeblog! Kamu?” yang diadakan oleh salah satu teman blogger yang saya kenal lewat dunia blog.

Akhir kata, saya Hakimtea, Blogger Bandung – Blogger Indonesia sudah cukup lama ngeblog dan mendapat keuntungan serta manfaat yang banyak dari ngeblog! Sudahkah Anda ngeblog…?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar