"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Sabtu, 10 Oktober 2009

KBM | Hosting Javascript Gratis

KBM | Hosting Javascript Gratis

Link to Komunitas Bantu Membantu

Hosting Javascript Gratis

Posted: 09 Oct 2009 03:11 PM PDT

JavascriptPada postingan "4 Online Tools Untuk Kompesi Blogger" saya telah membahas bagaimana cara meng-kompres javascript untuk sedikit mempercepat loading javascript, untuk mengkompres javascript tentu saja kita harus mendownload terlebih dahulu file javascipt yang kita gunakan kemudian di hosting kembali setelah dikompres. Lalu dimana kita bisa menghosting file javascript kita secara gratis? dibawah ini akan saya jelaskan tips gratis menghosting javascript.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghosting javascript secara gratis, salah satunya adalah menggunakan layanan web hosting gratis contohnya bytehost atau 000webhost. Cara lain yang pernah saya gunakan yaitu menggunakan layanan gratis dari google sites. Sayangnya kedua cara di atas memiliki kekurangan yaitu seringnya terjadi down pada server yang membuat script tidak terbuka. Untuk google sites sendiri saya kurang mengerti kenapa javascript yang di hosting di google sites sering sekali tidak berfungsi. Oleh sebab itulah saya tidak akan membahas kedua cara diatas.

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghosting javascript secara gratis mengunakan Google Code. Banyak sekali orang yang menyangka bahwa google code hanya dibuat untuk para web developer yang sedang menjalankan sebuah project baru. Tapi, ternyata google code juga bisa digunakan oleh kita untuk menghosting file javascript secara gratis. Google code yang menggunakan Content Distribution Network dan dibuat sebagai perpustakaan project code tentu saja jauh lebih baik daripada google sites dan situs-situs webhosting manapun. Dibawah ini akan saya jelaskan langkah-langkah menghosting javascript di google code.

Pertama, silahkan login di google menggunakan account google, setelah login di account google silahkan daftar di google code melalui link berikut ini "Create A New Project"
Google code
Isi kolom yang telah disediakan, untuk "Version control system" dan "Source code license" silahkan pilih sesuka hati (tidak akan berpengaruh karena tujuan kita bukan untuk membuat sebuah project). Setelah selesai kemudian klik "Create Project". Sampai tahap ini kita telah memiliki account google code.

Untuk menghosting file javascript, pada halaman project homepage klik "Download" tab kemudian klik "New Download" untuk mengupload file javascript.
Google code
Klik "Browse" untuk mengambil file javascript dari komputer kita kemudian klik "Submit File".

Untuk mendapatkan URL file javascript yang telah di upload, kita cukup meng-klik kanan pada file javascript yang telah kita upload kemudian memilih "copy link location" untuk pengguna firefox atau "copy shortcut" untuk pengguna internet explorer.
Google code
Langkah terakhir tentu saja memanggil file javascript dengan mem-paste URL file javascript pada blog kita.
<script src="http://namaproject.googlecode.com/files/namafilejavascript.js" type="text/javascript"></script>
Mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman blogger semua. Kalo ada yang kurang jelas silahkan tanyakan melalui kotak komentar dibawah.

Backlink gratis untuk sahabat: (pemberi komentar pertama)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar