"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Rabu, 28 Oktober 2009

KBM | 3 Cara Mudah Menentukan Topik Blog

KBM | 3 Cara Mudah Menentukan Topik Blog

Link to Komunitas Bantu Membantu

3 Cara Mudah Menentukan Topik Blog

Posted: 27 Oct 2009 04:18 PM PDT

Blog topikMenentukan sebuah topik blog sering kali menjadi sebuah hal yang cukup sulit untuk beberapa blogger baru, kesalahan dalam menentukan topik blog tentu saja akan sangat berpengaruh kepada blog tersebut untuk kedepannya. Salah satu penyebab banyaknya blogger yang Haitus (sudah lama tidak di update) adalah kesalahan dalam memilih topik blog. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa cara menentukan topik blog.

Kebanyakan blogger baru melakukan kesalahan dalam memilih topik blog, memilih topik blog dengan melihat potensi advertiser atau iklan yang bagus dan potensi traffic yang tinggi seperti yang banyak disarankan oleh master-master blog menurut saya sangat tidak tepat untuk seorang blogger pemula, kenapa? Cobalah untuk berpikir jauh kedepan, mengambil topik blog yang tidak sesuai dengan keahlian hanya akan membuat blog menjadi tidak terurus suatu saat nanti, kesalahan dalam memilih topik blog yang tidak dikuasai tentu saja akan membuat inspirasi menulis semakin lama semakin berkurang. Lalu bagaimana cara mudah untuk menentukan tema blog?

1. Pilih topik yang benar-benar dikuasai
Penentuan topik blog yang paling mudah adalah memilih topik yang benar-benar kita kuasai. Contohnya, bila kita adalah seorang pengusaha, maka ambillah topik mengenai bisnis seperti cara memulai sebuah usaha, seandainya kita menguasai komputer maka buatlah blog mengenai tutorial komputer serta review software dan sebagainya.

2. Pilih topik sesuai hobi kita
Semua orang pasti memiliki hobi, mengangkat hobi kita sebagai sebuat topik blog tentu saja merupakan cara yang tepat untuk memilih sebuah topik blog. Seandainya hobi kita adalah mendengarkan gosip maka buatlah sebuah blog mengenai perkembangan gosip terbaru saat ini, seandainya hobi kita musik maka buatlah blog dengan topik perkembangan musik saat ini, seandainya kita memiliki hobi design grafis maka buatlah blog tutorial penggunaan software design grafis dan yang lainnya.

3. Pilih topik sesuai apa yang sedang kita pelajari
Cara ketiga ini adalah cara yang sampai saat ini saya gunakan di hampir seluruh blog yang saya buat. "Belajarlah Sampai Negeri China" mungkin teman-teman semua sering mendengar pepatah tersebut. Belajar memang tidak ada habisnya, semahir apapun kita dalam sebuah bidang tentu saja kita akan selalu belajar untuk lebih baik lagi, membuat blog dengan topik yang sedang kita pelajari tentu saja akan sangat menyenangkan sekalian berbagi ilmu kepada pembaca tentang apa saja yang telah kita pelajari sebelumnya. Seandainya kita sedang belajar menjadi seorang penulis maka buatlah blog mengenai cara menulis yang baik, seandainya kita sedang belajar memasak maka buatlah blog mengenai resep-resep masakan yang telah kita pelajari sebelumnya. Blog ini yang mengambil topik tutorial ngeblog juga merupakan salah satu contohnya, keinginan saya untuk belajar untuk menjadi seorang blogger akhirnya membuat terlahirnya blog ini, segala sesuatu yang telah saya pelajari mengenai dunia blogging saya share kembali di blog ini.

Mudah-mudahan ke-tiga cara menentukan topik blog di atas bermanfaat buat teman-teman semua yang berencana membuat blog baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar