"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Sabtu, 16 Januari 2010

KBM | Menyembunyikan Widget Ala Magazine Style Part.2

KBM | Menyembunyikan Widget Ala Magazine Style Part.2

Link to Komunitas Bantu Membantu

Menyembunyikan Widget Ala Magazine Style Part.2

Posted: 16 Jan 2010 12:13 PM PST

Magazine stylePada postingan sebelumnya saya sudah membahas mengenai bagaimana cara menyembunyikan widget ala magazine style. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara lain untuk menyembunyikan element pada homepage atau content page blogspot agar template kita bergaya magazine template. Cara yang akan saya jelaskan dibawah ini tentu saja dapat di kombinasikan dengan cara yang sebelumnya telah saya bahas di postingan "Menyembunyikan Widget Ala Magazine Style Part.1"

Seperti pada postingan sebelumnya, untuk menyembunyikan widget tentu saja kita perlu mengetahui terlebih dahulu widget id (contohnya: <b:widget id='HTML1) yang akan kita sembunyikan, untuk mengetahui widget id silahkan baca kembali pada postingan sebelumnya disini "Menyembunyikan Widget Ala Magazine Style Part.1".

Untuk menyembunyikan widget, yang harus kita lakukan adalah mengcopy code dibawah ini tepat dibawah code ]]></b:skin> pada halaman "edit HTML" blog kita.

Untuk menyembunyikan widget di contant page

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
#HTML1 {display:none;}
</style>
</b:if>

Untuk menyembunyikan widget di home page

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style>
#HTML1 {display:none;}
</style>
</b:if>

Note: Sesuaikan tulisan yang berwarna merah dengan id widget yang akan disembunyikan.

Antara cara yang pertama yang saya jelaskan di postingan "Menyembunyikan Widget Ala Magazine Style Part.1" dan cara kedua yang saya jelaskan di postingan ini, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pada cara pertama isi widget tidak akan terloading oleh browser, tetapi border yang digunakan untuk table widget akan tetap terbaca, hasilnya walaupun isi widget berhasil disembunyikan, tetap akan menyisakan border (garis) seperti halnya bila kita membuat sebuah widget HTML tanpa isi. Sedangkan pada cara yang kedua yang saya tulis di postingan ini, widget akan terloading oleh browser kemudian widget akan menghilang setelah loading selesai (biasanya akan terlihat pada koneksi lambat).

Oleh sebab itu, untuk menentukan cara mana yang terbaik tentu saja dapat disesuaikan dengan kondisi blog kita, untuk blog ini sendiri saya menggunakan kedua cara tersebut secara bersamaan. Jadi, silahkan berkreasi dan pilih mana yang terbaik buat blog kalian. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar