"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Minggu, 15 Agustus 2010

Free DNS Baru untuk DNSPark.net

Free DNS Baru untuk DNSPark.net


Free DNS Baru untuk DNSPark.net

Posted: 15 Aug 2010 09:51 AM PDT

DNSPark.Net merupakan situs penyedia DNS gratis untuk domain Anda, misalnya kita akan melakukan custom domain, tapi registrar tersebut tidak menyediakan fasilitas untuk pengaturan DNS. Maka kita perlu mencari layanan Free DNS agar kita dapat mengarahkan domain kita ke tempat hosting baru tersebut, misalnya di blogspot/blogger. Namun berbagai registrar kadang sudah menyediakan fasilitas setting DNS langsung dari akun domain kita, jadi kita tidak perlu layaanan Free DNS.

Beberapa hari yang lalu saya mendapat email dari salah satu brokter paid review, dengan pesan yang berbunyi bahwa artikel yang telah saya submit pada salah satu blog saya tidak dapat diakses. Setelah melakukan pengecekkan ternyata blog tersebut memang tidak dapat dibuka, blog tersebut menggunakan custom domain di blogspot/blogger. Domain yang saya gunakan untuk menempati hosting blogger tersebut memang menggunakan free DNS dari dnspark.net, setelah melakukan pengecekkan di registrar dan akun saya di dnspark.net. Saya menemukan info terbaru pada situs DNSPark.Net yang mengatakan bahwa untuk layanan gratis DNS yang digunakan harus diganti dengan yang baru yaitu:

  • fns1.dnspark.net
  • fns2.dnspark.net

Sebelumnya untuk DNS gratis dan berbayar tetap sama yaitu:

  • ns1.dnspark.net
  • ns2.dnspark.net
  • dst.

Setelah saya cek untuk salah satu domain saya di DNSPark terlihat memang sudah berganti menjadi fns1.dnspark.net dan fns2.dnspark.net. Jadi, saya perlu mengganti DNS pada registrar domain saya dengan DNS yang baru tadi. Setelah beberapa saat akhirnya blog bisnis tersebut sudah kembali bisa diakses.

Demikian sekilas info mengenai DNSPark.Net :)

Mengganti URL WordPress untuk Login

Posted: 15 Aug 2010 09:28 AM PDT

Sebelumnya telah dibahas mengenai penggantian URL atau alamat blog WordPress melalui halaman Admin dan phpMyAdmin, kadang menjadi kendala untuk URL WordPress (Home) karena kita bisa mengganti URL Site atau halaman utama blog saja jika dilakukan lewat phpMyAdmin yaitu melalui “wp_options”. Dan permasalahan sering muncul jika kita belum mengganti URL WordPress yaitu untuk halaman login WordPress, sehingga kita tidak bisa login jika domain yang lama sudah tidak berada di tempat hosting yang baru atau jika kita memindahkan database WordPress ke tempat hosting dan domain yang berlainan.

Cara mengatasinya cukup gampang, yaitu cukup dengan menambahkan perintah pada file wp-config.php. Penambahan ini dapat kita lakukan untuk mengganti Site URL/Halaman Posting ataupun Home URL/Halaman Admin. Perintah yang perlu ditambahkan pada file wp-config.php, yaitu:

define(‘WP_HOME’,'http://example.com’);
define(‘WP_SITEURL’,'http://example.com’);

Silakan ganti example.com dengan nama domain Anda yang akan digunakan. Demikianlah cara mengganti URL WordPress untuk halaman Admin. Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

Mengatasi Widget WordPress Beku (Frozen)

Posted: 15 Aug 2010 09:18 AM PDT

Blog WordPress akan terlihat lebih cantik jika dihiasi dengan berbagai pernak-pernik yang terletak pada bagian sidebar atau samping halaman. Sidebar atau widget dapat kita tambah sesuka hati melalui halaman admin, kadang widget ini dapat juga mengalami beku atau frozen widget atau freeze atau apalah istilahnya. Yang ditandai dengan ketidakmampuan kita untuk menggeser atau menambahkan widget baru ke sidebar blog kita. Pernahkah Anda mengalami hal demikian?

Widget yang mengalami error atau beku atau rusak atau frozen ini sebenarnya sering terjadi akibat file “widget.php” blog WordPress Anda mengalami kerusakan. Cara mengatasinya cukup gampang, yaitu silakan ganti file widget.php pada direktori wp-admin dengan file widget.php yang baru atau bisa juga kita copy paste dari WordPress yang lain.

Cukup sampai di sini sekilas info mengenai widget yang crash atau mengalami gangguan, atau widget yang tidak dapat diganti, diedit ataupun ditambahkan pada WordPress self host :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar