"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Kamis, 31 Desember 2009

Kaleidoskop, Resolusi dan Blogguebo 2010 | Blogguebo.com

Kaleidoskop, Resolusi dan Blogguebo 2010 | Blogguebo.com


Kaleidoskop, Resolusi dan Blogguebo 2010

Posted: 30 Dec 2009 06:45 PM PST


Setiap menjelang tutup tahun, biasanya blog kesayangan Anda ini menyajikan Kaleidoskop Blogguebo dan Resolusi Blogguebo.

Tapi tahun ini agak berbeda. Tahun ini tidak ada artikel Kaleidoskop Blogguebo dan Resolusi Blogguebo.

Tahun ini, saya memang terpaksa harus mengurangi waktu untuk mengelola blog ini. Mohon maaf, tugas-tugas offline membuat saya harus "membagi hati". Akibatnya, intensitas dan jumlah artikel yang saya tulis di blog ini selama tahun 2009 memang menurun drastis dibanding tahun 2008. Di penghujung tahun, blog ini malah terpaksa harus hiatus alias berhenti sementara.

Meskipun harus hiatus kurang lebih selama dua bulan, blog ini sebenarnya tetap "hidup".

Buktinya?

Yang paling gampang: pengunjung dan komentar untuk setiap artikel di blog ini terus mengalir (dan bertambah), bahkan untuk artikel-artikel lama yang saya tulis satu atau dua tahun yang lalu. Jika Anda perhatikan, dalam halaman homepage saja misalnya, setiap artikel di blog ini ternyata mendapatkan lebih dari 100 komentar (bahkan ada yang nyaris 400 komentar!).
Kebanyakan dari komentator artikel-artikel tersebut adalah pembaca baru Blogguebo yang menemukan blog ini melalui mesin pencari.

Selain pengunjung dan komentar yang terus mengalir, selama hiatus, blog ini ternyata juga menuai beberapa prestasi tersendiri.

Yang pertama, blog ini malah mendapatkan kenaikan PR, dari PR 3 menjadi PR 4. Hiatus kok malah PR naik? Itulah. Jangan terlalu risau dengan PR blog Anda. Selama tidak berhenti ngeblog, PR blog Anda masih bisa naik kok (dan tentu masih bisa turun juga). :)

Yang kedua, pelanggan blog ini melalui RSS Feed telah menembus angka 1589, jauh melampaui angka proyeksi yang saya buat dalam Resolusi Blogguebo 2009 (mencapai 1000 pelanggan RSS Feed). Terima kasih kepada Anda yang telah berlangganan RSS Feed blog ini. Yang belum berlangganan, segera berlangganan dong. Rugi lho kalau ketinggalan. :)

Yang ketiga, selama hiatus, blog ini malah mendapatkan pemasang iklan premium. Ya, ketika mulai hiatus, sebenarnya saya telah memutuskan untuk tidak menampilkan iklan sama sekali di blog ini. Bukan apa-apa. Itu soal pilihan pribadi saja. Tapi ternyata tetap ada pemasang iklan yang ingin bekerjasama dengan Blogguebo.com. Salah satunya adalah PerfectMoney.com. Nah, jika Anda adalah pembaca setia Blogguebo.com melalui RSS Feed, tidak ada salahnya mengunjungi situs PerfectMoney.com, situs e-payment yang beriklan di Blogguebo.com. :)

Lalu, bagaimana dengan Blogguebo.com di tahun 2010 nanti?

Saya tidak berani berandai-andai. Juga tidak berani terlalu menjanjikan sesuatu.

Kalau toh harus membuat resolusi blog ini untuk tahun 2010, rasanya cuma satu yang pantas saya harapkan: membuat Blogguebo.com tetap bermanfaat bagi para pembaca setia blog ini.

Semoga. :)

Akhirnya, Selamat Tahun Baru 2010. Wish you all the best.

Happy Blogging (Always!)


(Gambar diambil dari koleksi pribadi)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Kaleidoskop Blogguebo 2008
Resolusi Blogguebo 2009
Blogging Outlokk 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar