"MAGIC TRICK" meningkatkan Nilai BLOG

“Ingin meningkatkan traffic pengunjung, pagerank, dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas…? Serahkan pada saya…! Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS…!!!"
1. Soliddb Indonesia.
2. Cara meningkatkan traffic dan popularity.

Rabu, 26 Agustus 2009

Lebih Dari 20 Blogger Indonesia Menghasilkan 10 Juta Per Bulan Dari Blogging (Polling Blogguebo) | Blogguebo.com

Lebih Dari 20 Blogger Indonesia Menghasilkan 10 Juta Per Bulan Dari Blogging (Polling Blogguebo) | Blogguebo.com


Lebih Dari 20 Blogger Indonesia Menghasilkan 10 Juta Per Bulan Dari Blogging (Polling Blogguebo)

Posted: 25 Aug 2009 10:11 PM PDT


Sebulan yang lalu saya membuat sebuah polling sederhana di blog ini untuk mengetahui berapa penghasilan yang diperoleh blogger-blogger Indonesia dari blog mereka. Hingga polling ini ditutup, sebanyak 211 blogger berpartisipasi dalam polling ini.

Terima kasih kepada Anda yang telah ikut terlibat dalam polling Blogguebo kali ini.

Meskipun saya tahu hasil polling ini tidak valid, bagi saya data yang tersimpan tetap berharga dan penting untuk saya bagikan kepada Anda -- para pembaca blog ini.

Rasanya tidak perlu berpanjang lebar. Berikut adalah hasil akhir polling tersebut.

Berapa Penghasilan Sebulan Dari Blog Anda?

Tidak Ada: 81 blogger (atau 38%)
Dibawah 100 Ribu: 39 blogger (atau 18%)
100 - 500 Ribu: 19 blogger (atau 9%)
600 - 900 Ribu: 14 blogger (atau 6%)
1 - 2 Juta: 13 blogger (atau 6%)
2 - 3 Juta: 8 blogger (atau 3%)
3 - 4 Juta: 3 blogger (atau 1%)
4 - 5 Juta: 5 blogger (atau 2%)
5 - 10 Juta: 6 blogger (atau 2%)
Diatas 10 Juta: 23 blogger (atau 10%)

Apa findings menarik yang bisa diwakili oleh hasil polling sederhana ini?

Pertama, mayoritas blogger Indonesia telah mendapatkan penghasilan dari aktivitas blogging. Dari 211 blogger yang terlibat dalam polling ini, hanya 81 blogger (atau 38%) yang menyatakan tidak mendapatkan uang dari ngeblog. Sisanya, 130 blogger (atau 62%) menyatakan telah mendapatkan uang dari aktivitas ngeblog dengan jumlah nominal yang berbeda-beda.

Kedua, dari 130 blogger yang telah mendapatkan uang dari aktivitas blogging, lebih dari separuh atau sebanyak 72 blogger mendapatkan penghasilan dibawah 1 juta rupiah per bulan. Dari ke-72 blogger tersebut, 39 blogger mendapatkan penghasilan dibawah 100 ribu per bulan, 19 blogger mendapatkan 100 sampai 500 ribu per bulan dan 14 blogger mendapatkan 600 sampai 900 ribu per bulan dari aktivitas blogging. Artinya, meskipun telah mendapatkan uang dari aktivitas blogging, namun jumlah yang didapat masih relatif kecil.

Ketiga, cukup banyak blogger Indonesia yang telah mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per bulan dari aktivitas blogging. Hasil polling ini menunjukkan bahwa terdapat 58 blogger yang sedikitnya telah mendapatkan penghasilan 1 juta rupiah per bulan dari blog mereka.

Keempat, sebanyak 23 blogger Indonesia telah mendapatkan penghasilan diatas 10 juta rupiah per bulan dari blog mereka. Findings ini mengejutkan dan sekaligus meragukan. Mengejutkan karena ternyata sudah cukup banyak blogger Indonesia yang menghasilkan uang puluhan juta rupiah dari blog mereka. Meragukan karena benarkah angka 23 ini benar-benar mewakili jumlah blogger Indonesia yang mendapatkan penghasilan diatas 10 juta rupiah per bulan? Ataukah hanya ulah iseng beberapa teman blogger yang ingin "meramaikan" polling ini? Saya pribadi agak meragukan angka ini. Anda tentu boleh berbeda pendapat dengan saya.

Terlepas dari keterbatasan polling ini, yang pasti kita bisa menyepakati bahwa trend aktivitas make money from blogging di Indonesia kini semakin berkembang dan diterima secara positif. Toh, dapet duit dari ngeblog nggak haram kok. Iya, kan? :)

Tunggu polling-polling eksklusif berikutnya hanya di Blogguebo.com.

Semoga bermanfaat.

(Gambar diambil dari MoneyCash.com)

Medhy Aginta

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:
Polling: Berapa Penghasilan Sebulan Dari Blog Anda
KumpulBlogger - PPC Lokal Favorit Pembaca Blogguebo (Polling Blogguebo)
6 Dari 7 Blogger Tidak Ngeblog Untuk Menghasilkan Uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar